Share on :

Minggu, 12 Agustus 2012

Star Wars game is going free

 
Baca Santai tapi serius yuuk :D  NEW YORK - Electronic Arts mengguncang game pekan lalu dengan perubahan harga utama: Star Wars: The Old Republic, salah satu permainan multiplayer paling ambisius dan mahal yang pernah dibuat.

Langkah ini pada dasarnya menandai akhir dari model bisnis tradisional untuk "massively multiplayer" game online, lebih dikenal sebagai MMO. Hampir setiap penerbit besar kini telah diberikan dalam dan dieliminasi biaya bulanan.Ini adalah Zynga (ZNGA) model - dan ini merupakan risiko yang belum terbukti bagi raksasa game.MMOs biaya jauh lebih untuk membuat daripada-Ville klon dan game kasual lain yang mengisi portofolio Zynga. EA Star Wars biaya sekitar $ 150 juta untuk memasarkan dan mengembangkan. Plus, model Zynga tidak bekerja terlalu baik bahkan untuk Zynga sekarang.Itu tidak menghentikan penerbit tradisional dari flocking untuk itu. Star Wars bergabung dengan klub free-to-play yang meliputi EverQuest, Aion, Guild Wars, Dungeon & Dragons Online, The Lord of the Rings Online, dan game tengara lainnya.Hanya ada satu tidak penting: Activision Blizzard (ATVI) mesin uang World of Warcraft, yang memiliki 9 juta pelanggan dan menghasilkan lebih dari $ 1 milyar pendapatan tahun lalu. Tetapi bahkan Blizzard sekarang memungkinkan pemain untuk mengeksplorasi pertama 20 tingkat konten gratis - dan perusahaan semakin menjual item dalam game virtual dan jasa.The Old Republik, yang diluncurkan pada akhir Desember, seharusnya Warcraft berikutnya. Hal ini dimulai kuat, menarik lebih dari 1 juta pemain dalam tiga hari pertama - dengan kecepatan rekor. Tapi dalam beberapa bulan, pelanggan mulai menyimpang jauh. EA tidak akan mengomentari penonton saat permainan membayar, hanya mengatakan bahwa itu utara dari 500.000."Pesan dari pemain keluar permainan ini adalah jelas: 40% mengatakan mereka dimatikan oleh berlangganan bulanan, dan banyak menunjukkan mereka akan kembali jika kami menawarkan bebas untuk memutar model," Electronic Arts (EA) CEO John Riccitiello mengatakan pada panggilan terakhir dengan investor.Ini masalah ekonomi langsung. Model bisnis berlangganan memotong pemain kasual, yang tidak bisa membenarkan membayar $ 15 per bulan (terutama dalam ekonomi sulit) untuk permainan mereka hanya menyentuh pada kesempatan. Yang meninggalkan pemain hard-core, yang sering enggan untuk membagi waktu mereka antara lebih dari satu atau dua MMOs pada suatu waktu.Jadi EA dan para pesaingnya berusaha rencana B."Ada pasar yang besar dan beragam pemain," kata Kate Paiz, produser eksekutif itu Turbin The Lord of the Rings Online. "Ketika Anda mengambil bahwa model gym keanggotaan bisnis, Anda tiba-tiba membuka diri kepada para nasabah sekali baru."Perubahan laut di bisnis MMO hanyalah langkah terbaru dalam apa yang telah melakukan restrukturisasi seluruh bagaimana orang melihat dan membayar untuk konten. Ini pergeseran yang sama yang menyapu studio Hollywood dan perusahaan media karena mereka menghadapi pemain baru seperti Netflix (NFLX), Amazon (AMZN, Fortune 500) dan Hulu.EA adalah salah satu yang terbaik diposisikan untuk perubahan, beberapa percaya.Dengan menjatuhkan biaya berlangganan nya, Star Wars bisa menarik ke atas dari 10 juta pemain sebulan, menurut Michael Pachter, analis video game industri baik dikutip dengan Wedbush Morgan Securities.Tapi mengajak orang permainan digunakan untuk membayar dan membuatnya bebas tidak sesederhana mematikan saklar berlangganan. Mekanika seluruh permainan harus ditulis ulang untuk menarik pemain untuk membayar bonus item dan upgrade.Itu bisa berarti Walling dari konten baru tertentu, atau menciptakan perekonomian dalam game yang berfungsi lebih baik ketika pemain melempar beberapa dolar ke dalam permainan sesekali."Ada bahaya dalam merancang itu salah," kata Fernando Paiz, produser eksekutif dari Dungeon & Dragons Online di Turbin (dan suami Kate Turbin sesama karyawan). "Jika Anda menekan mereka terlalu banyak untuk belanja, Anda dapat mengubah pemain off dari seluruh pengalaman."Massachusetts berbasis Turbin adalah pengguna pertama dari model free-to-play, dengan Dungeons & Dragons dan Lord of the Rings mengkonversi ke free-to-play pada tahun 2009 dan 2010. Perusahaan tidak mengungkapkan jumlah pelanggan tertentu, tetapi seorang juru bicara Turbin mengatakan game telah melihat "pertumbuhan eksponensial" karena akan gratis. (Turbin dibeli oleh pada tahun 2010 oleh Warner Bros Interactive Entertainment, yang merupakan divisi dari induk perusahaan Waktu CNNMoney Warner.)Tidak semua analis dijual di free-to-bermain. Jim Yin, ekuitas analis Standard & Poor, menunjukkan bahwa sulit bagi pengembang game untuk menargetkan khalayak banyak - dalam hal ini, gamer hard-core dan santai - dengan judul yang sama."Konstituen memiliki selera yang berbeda dan kemauan untuk membayar," kata Yin.Juga, free-to-play tidak membahas lagi masalah besar dalam genre MMO: saturasi.Ada puluhan permainan yang tersedia sekarang, banyak dengan fantasi yang sama atau peran-bermain tema. Semuanya berlomba-lomba untuk jumlah terbatas waktu yang sama seorang pemain memiliki setiap minggu."Tidak ada game-game ini secara substansial berbeda dari satu sama lain, dan saya tidak tahu apakah free-to-play benar-benar akan memecahkan masalah itu," kata Yin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar